Tuesday

Ikan Berkelas Tinggi Dengan Harga Jutaan Arwana

ikan arwana merupakan ikan dengan harga yang fantastis. ikan arwana dengan ukuran 20 cm saja sudah mencapai harga jutaan.
mengapa arwana dihargai mahal???
karena arwana merupakan ikan yang menurut mitos memberikan hoki atau keberuntungan bagi sang pemilik. selain itu juga, keindahan ikan arwana yang terlihat dari postur tubuhnya, susunan sisik dan warna yang berpadu dan membentuk keindahan yang proposional yang memiliki kuallitas seni yang tinggi.
sebelum membahas lebih jauh, akan lebih baik untuk kita mengetahui asal usul ikan arwana itu sendiri.
Ikan arwana awalnya berasal dari alam bebas, seperti dan sungai danau. Namun, saat ini banyak pecinta ikan yang merawat ikan arwana di dalam akuarium. Hal ini karena para pecinta ikan ingin menikmati keindahan yang dimiliki oleh ikan ini.
ikan arwana memiliki beberapa jenis yang asal habitatnya berasal dari daerah yang berbeda-beda. adapun beberapa jenis diantaranya yaitu:
1.ikan arwana black golden
Hasil gambar untuk arwana black golden


2. ikan arwana Banjar
Hasil gambar untuk arwana

3. ikan arwarna silver
Hasil gambar untuk arwana

4. ikan arwana super red

Hasil gambar untuk arwana super red

Merawat ikan arwana di dalam akuarium harus sesuai dengan kondisi dialam agar ikan tidak mudah sakit. dikatakan sesuai kondisi alam maksudnya yaitu kondisi suhu, pH, DO, Amoniak, Nitrtit, nitrat, arus tentunya. oleh karena itu pemeliharaan ikan arwana ini dikatakan mudah karena terdapat banyak alat yang dapat mengontrol semua kondisi tersebut. selain itu jika kita tahu cara untuk merawat ikan arwana di dalam akuarium maka ikan akan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Oleh karena itu, perlu mempelajari terlebih dahulu cara untuk merawat ikan arwana di dalam akuarium. Berikut beberapa tips untuk merawat ikan arwana di dalam akuarium.
alat-alat yang diperlukan dalam pemeliharaan ikan arwana diakuarium:
1. aerator merupakan penghasil oksigen terlarut (DO) sehingga dapat menyetabilkan DO di akuarium pemeliharaan ikan arwana.
2. heater merupakan mesin yang menghasilkan panas, sehingga dapat mengontrol suhu agar tetap stabil dalam akuarium.
3. pompa dan filter yang dapat membawa kotoran yang ada dialam akuarium pemeliharaan menuju ke kolam filter dan kototran akan disaring sehingga tingkat Amoniak, Nitrit dan Nitrat akan selalu terjaga.
4. lampu TL merupakan penghasil cahaya sehingga dapat menghindari jamur yang akan tumbuh pada kulit arwana dan akan mempercantik tampilan arwana maupun akuarium saat dilihat.

pemberian pakan yang harus dilakukan agar kondisi perairan tetap stabil yaitu:
Jenis makanan seperti ikan dan katak dapat bermanfaat untuk pertumbuhan ikan arwana. Sedangkan untuk memperindah dan mencerahkan tubuh ikan arwana makanan yang cocok berupa udang air tawar, jangkrik, belalang dan kelabang. pemberian pakan yang baik juga harus sekali habis karena jika tidak akan dapat menurunkan kualitas air. oleh karenanya pemberian pakan harus pagi dan sore hari dengan tepat waktu agar arwana tidak kelaparan.

No comments:

Post a Comment